Kamis, 16 September 2010

BELAJAR DARI ORANG LAIN

Gue jarang menemukan orang yang baru pertama kali gue kenal dan seketika itu juga dia baik bahkan tulus sama gue. Jarang terjadi saudara-saudara!
Kecuali orang yang baru lo kenal dan tiba-tiba sok akrab sama lo karena ada maunya, mau nebeng mobil lo, mau nebeng duit lo, mau nebeng di rumah lo, bahkan sampe nebeng daleman lo! Eh dasar otak cabul, maksud gue daleman sepatunya, daleman tasnya, dll.

Gue baru kenal sama Bu Lina pas kelas ISBD. Asalnya dari Timor Leste. Kesan pertama yang muncul setelah kenal bu Lina adalah, dia tulus. Gue nggak ngerti apa mungkin karena jiwa keibuannya atau apa. Pas pertama kali kenalan dan ngobrol sama dia, gue langsung ditawarin oleh-oleh dari Timor Leste. Weitssss tenang. Bukannya gue SKSD sama bu Lina dan  tiba-tiba  gak ada angin tapi masuk angin gue minta dibeliin oleh-oleh pas dia pulang kampung. Tapi ini 100% murni gue ditawarin sama dia. Ini namanya love at 1st sight. jiaaaaaaaah enggak lah,bu Lina udah punya anak dan suami. Dan yang paling penting adalah, GUE NORMAL !

Kemaren adalah hari yang udah gue tunggu bertahun-tahun tapi tak kunjung datang. Dan kemaren adalah hari yang bakal gue inget seumur hidup gue, soalnya gue ditraktir makan sama bu Lina. Hahahaha. Bukan cuma karena itu, bu Lina nemenin gue dan Astrid makan sementara dia gak makan karena udah makan duluan. Awalnya gue kira dia mau makan bareng kita soalnya dia yang heboh nyari tempat makan dimana, ternyata oh ternyataaaaa dia nemenin kita nyari makan cuman karena dia mau nraktir kita. What a nice woman..... 
Gue sampe nggak enak sama bu Lina, tapi dia malah bilang "Setelah semester ini kan kita bakal jarang ketemu, jadi gak apa2lah sekali-sekali saya traktir kalian.". Gue terharu. Terharu karena menyadari porsi makan gue dan astrid yang nggak biasa, saking kelaperan. 
Hmmm ternyata itulah arti ketulusan yang sebenarnya.... ikhlas, sepenuh hati, dan enggak menuntut balasan. 
"Tulus bukan hanya untuk seseorang yang udah lama lo kenal tapi tulus juga untuk seseorang yang baru masuk dalam kehidupan lo"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES